Google Search Central Blog

Loading

Peluang Besar Usaha SpareParts Truk! Auto Cuan!

Bagikan

GolekTruk — Memiliki usaha sendiri menjadi impian bagi banyak orang masyarakat Indonesia. Dan salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan adalah di bidang otomotif. Salah satunya adalah usaha spareparts. Karena selain memiliki populasi yang masif, sebagian besar warga negara Indonesia memiliki kendaraan, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan niaga seperti truk. Dan itulah sebabnya memiliki usaha spareparts sangat menjanjikan dalam jangka waktu panjang, terlebih lagi spareparts truk. Yuk simak penjelasan lengkapnya tentang peluang besar dalam bisnis spareparts truk !

Info Pusat Grosir Spare Part Mobil dan Alamat Distributornya

Alasan Usaha Spareparts Truk Menjanjikan

Berikut adalah alasan mengapa bisnis spareparts truk memiliki prospek tinggi:

Kelangkaan

Alasan pertama adalah sulitnya mencari spareparts untuk truk. Sobat hanya dapat mencari spareparts di tempat tertentu saja. Dari sisi permintaan nya tinggi, coba sobat perhatikan di jalan setiap hari, pasti akan selalu melihat truk berlalu-lalang bukan? Itulah sebabnya spareparts untuk truk sangat sulit didapat, berbeda sekali dengan spareparts atau suku cadang motor atau mobil yang hampir setiap bengkel memilikinya.

Dan dari sisi kelangkaan itu lah muncul peluang besar sob. Karena kelangkaan supply akan selalu selaras naiknya harga barang. Jadi jika sobat memiliki kemampuan untuk bisa mencoba usaha spareparts truk, tidak ada salahnya untuk dicoba bukan?

Permintaan Tinggi

Alasan mengapa spareparts motor dan mobil laris manis di pasaran karena banyaknya orang yang memiliki motor dan mobil. Hal itu juga berlaku pada Truk. Seperti yang sudah kita jelaskan di atas bahwa ternyata banyak juga orang yang memiliki kendaraan truk, dan sebagian besar pemilik truk menggunakanya untuk mencari uang.

Hal tersebut membuat perimtaan akan spareparts truk sangat tinggi. Jadi sobat jangan takut tidak memiliki peminat !

Fleksibilitas

Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi menunjang semua aspek dalam kehidupan kita saat ini. Salah satunya adalah perdagangan. Saat ini sobat dapat berjualan spareparts truk melalui marketplace atau media online seperti tokoped*a atau Shopp*e dll.

homepage logo 3

Tips Membuka Toko Usaha Spareparts Truk

Pahami Dulu Industrinya

Meskipun bisnis tidak menuntut gelar pendidikan apa pun, sobat golek harus memiliki pengetahuan yang jelas tentang industri ini dari dalam.

Sobat dapat bekerja selama beberapa hari dengan pemilik toko lainnya untuk mengetahui detail mengenai perdagangan. Pada dasarnya, sobat sekalian harus memiliki konsep yang jelas tentang spesifikasi suku cadang yang berbeda. 

Selain itu, sobat mungkin perlu memberitahu pelanggan tentang apa yang harus dibeli. Ini semua menuntut pengetahuan khusus tentang industri suku cadang.

Ciptakan Rencana Bisnis

Menyusun rencana bisnis tentu adalah sebuah keharusan untuk memulai bisnis ini. Selain menciptakan bayangan mengenai usaha, rencana bisnis membantu mengidentifikasi tujuan dan cara mencapai tujuan itu. 

Mencari Seller Atau Supplier

Sebaiknya sobat mencari suplier atau agen sparepart dari perusahaan penjualan sparepart untuk menyuplai produk di toko yang sobat kelola. Sehingga sobat tidak perlu belanja dan tidak perlu memikirkan produk baru yang sedang trend di kalangan masyarakat.

Seorang supplier akan mengetahui produk apakah yang paling banyak dicari oleh konsumen. Sehingga sobat akan lebih terbantu dengan hal tersebut. Namun apabila tidak mendapatkan supplier atau agen sparepart, sebaiknya cari toko grosir tangan pertama. Sehingga akan mendapatkan harga yang cukup murah dan bersaing dengan toko lain.

7a84ecfe 790f 41da 9a4a c22af9fc1689

Kesimpulan

Itulah peluang dan tips usaha spareparts truk di Indonesia. Dan tentunya sobat akan memerlukan kendaraan untuk membeli atau mengirim spareparts GolekTruk dan siap membantu proses berlogistik sobat !

Bagi pemilik jasa angkutan juga sebaiknya posting atau iklan kan armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg