Loading

Cara Terbaik Kirim Barang Online!

Bagikan

Mengetahui cara kirim barang / paket adalah hal penting, apalagi kalau sobat Golek baru merintis bisnis. Soalnya, sekarang hampir semua barang dapat dikirim lewat jasa pengiriman, terutama kalau kamu berjualan via marketplace atau e-commerce. Lalu, gimana sebenarnya cara kirim barang / paket lewat jasa pengiriman atau ekspedisi online?

Kenapa Kirim Barang Online?

Di jaman teknologi seperti sekarang ini segalanya serba dimudahkan termasuk pengiriman barang. Itulah sebabnya ada banyak sekali aktifitas logistik yang mulai pindah ke jalur online.

Sedangkan aktifitas logistik melalui jalur konvensional sendiri masih berjalan namun pelan-pelan sudah mulai tergeser oleh jalur online.

Lalu kenapa kirim barang secara online bisa seramai itu? Jawabanya karena kemudahan, kepraktisan, dan tarif harga yang kompetitif. Jasa yang di pasarkan secara online dapat dengan mudah dijangkau oleh pengguna yang membutuhkan jasa tersebut.

Selain untuk menambah jangkauan bisnis, pengiriman barang secara online juga menguntungkan bagi kedua belah pihak karena persetujuan dapat dilakukan dimanapun sobat Golek berada.

Kelebihan Pengiriman Barang Online

Tak diragukan lagi pengiriman barang secara online memililki banyak sekali kelebihan dan sangat memudahkan bagi siapapun untuk mengirimkan barang. Karena pencarian penyedia kendaraan angkut dilakukan hanya membutuhkan internet, para pengirim barang bahkan dapat melakukanya hanya dengan menggunakan ponsel.

Berikut poin-poin manfaat dari pengiriman barang secara Online yang telah GolekTruk rangkum:

Kelebihan Kirim Barang Online

  • Lebih praktis
  • Fleksibel
  • Cepat
  • Tidak membutuhkan banyak tenaga

Cari Jasa Kirim Barang Online

Setelah sobat Golek mengetahui kelebihan dari pengiriman barang secara online, sekarang GolekTruk akan merangkum jasa pengiriman barang yang dapat di pesan secara online:

Deliveree

Deliveree merupakan salah satu penyedia layanan logistik modern yang ada di Indonesia. Sejak awal kemunculannya, Deliveree sudah memiliki aplikasi pengiriman barang berbasis online yang memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanannya.

Ada beberapa fitur dalam aplikasi tersebut, yaitu layanan pesan ulang, export excel, kirim balik dan POD, memiliki pengemudi, dan melacak pengiriman secara real time. Deliveree dibekali dengan armada pengiriman besar yang sanggup memuat barang dan kargo.

Dalam model bisnisnya, Deliveree sendiri menetapkan transaksi di dalam sistemnya dan mencari revenue stream dengan cara membebankan penyedia jasa armada dengan cara memotong komisi jasanya.

Pos Indonesia

Pos Indonesia memiliki sekitar 24 ribu titik layanan dan menjangkau 100% kota atau kabupaten di Indonesia. Kantor Pos Indonesia juga memiliki lebih dari kantor pos online berkat dukungan dari teknologi informasi dan komunikasi.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Pos Aja! Untuk menikmati ragam fitur di dalamnya. Misalnya, pengiriman surat dan paket, cek tarif, pelacakan paket, online booking, COD, dan pick up surat atau paket.

Pos Indonesia sudah terkenal sebagai pengantar surat dan beberapa paket namun tidak untuk barang dengan jumlah besar.

SiCepat

SiCepat Ekspres adalah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa berfokus pada pelayanan jasa pengiriman barang yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dan berekspansi ke benua Asia dan juga Australia.

Jasa pengiriman online SiCepat telah berkembang pesat dan telah memiliki lebih dari ratusan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung seluruh kegiatan operasional pengiriman. 

Kamu bisa menggunakan aplikasi SiCepat For Business untuk cek resi, cek ongkir, informasi gerai, dan permintaan order.

SiCepat sendiri menetapkan harga pengiriman berdasarkan ukuran dan berat karena layanan hanya mencakup pengiriman berskala kecil.

Lalamove

Aplikasi pengiriman barang selanjutnya adalah Lalamove. Jasa ekspedisi ini merupakan perusahaan teknologi yang berbasis di Asia dan dapat menghubungkan para pengguna dengan kurir melalui website dan aplikasi.

Ada beragam fitur yang bisa kamu gunakan, seperti memilih pengemudi, multiple stops, purchase service, door to door, dan extra helper.

Sama dengan Deliveree, Lalamove membebankan potongan komisi untuk penyedia jasa angkut untuk memberikan revenue stream tambahan per transaksi.

GolekTruk

GolekTruk hadir dalam dunia logistik Indonesia bukan sebagai jasa ekspedisi melainkan sebagai platform marketplace yang ramah untuk semua tingkatan usaha. Platform GolekTruk adalah platform logistik pertama di Indonesia dimana pemilik muatan dan penyedia jasa angkutan dapat bertemu dan bernegosiasi harga tanpa takut kena potongan komisi untuk jasa penyedia angkutan maupun pengirim barang!

Kenapa GolekTruk sangat cocok dengan UMKM ? Karena semua jasa penyedia armada dan pemilik muatan dapat bersaing dengan memposting iklan terbaik mereka tanpa batasan secara bebas. Jadi bagi sobat Golek sekalian yang berkecimpung di dunia logistik atau yang membutuhkan jasa angkutan dapat mencoba layanan di GolekTruk.

GolekTruk sendiri tidak mengadakan potongan komisi maupun penambahan harga bagi pengirim barang karena GolekTruk menggunakan sistem berlangganan dimana tarif berlangganan nya sendiri sangat terjangkau dan memiliki pilihan paket yang lengkap!

Diatas adalah cara terbaik kirim barang secara online untuk sobat Golek sekalian.

Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, pastinya sudah berpengalaman dalam bidang ini . Yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Nantikan terus tips, tutorial dan konten GolekTruk lainya yaa. Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Tinggalkan balasan

svg