Loading

Uji Coba Truk Mercedes-Benz GenH2 Hidrogen Untuk Pelanggan 2024

svg3 Januari 2024Ilmu TrukOtomotif

Bagikan

GolekTruk — Truk Mercedes-Benz GenH2 fuel cell akan menjalani uji coba di jalan umum pada pertengahan tahun 2024. Uji coba ini melibatkan lima perusahaan, yaitu Amazon, Air Products, INEOS, Holcim, dan Wiedmann & Winz.

“Pengujian ini otomatis akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak: pelanggan kami dapat mengenal teknologi sel bahan bakar dalam operasi kehidupan nyata sehari-hari dan tim teknik kami dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan kasus penggunaan yang relevan secara langsung,” kata Andreas Gorbach, Member of the Board of Management Daimler Truck AG mengutip daimlertruck, Rabu (27/12).

Truk Mercedes-Benz GenH2

Truk GenH2 memiliki muatan sekitar 25 ton dengan berat kombinasi kotor (GCW) 40 ton. Truk ini menggunakan dua tangki hidrogen cair khusus dengan kapasitas penyimpanan 88 kilogram (masing-masing 44 kg).

Sistem tangki baja tahan karat terdiri dari dua tabung, satu di dalam tabung lainnya, yang terhubung satu sama lain, dan terisolasi secara vakum.

Truk GenH2 memiliki sepasang penggerak motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 442 hp dan torsi 2.070 Nm. Truk ini juga menggunakan lithium iron phosphate battery untuk menyimpan daya.

Pada September 2023, prototipe truk GenH2 diklaim sanggup menempuh jarak 1.047 km dengan sekali pengisian hidrogen cair.

Uji coba ini bertujuan untuk menguji kinerja truk GenH2 dalam kondisi operasi yang sebenarnya. Uji coba ini juga akan memberikan umpan balik dari pelanggan untuk membantu Mercedes-Benz mengembangkan truk GenH2 yang lebih baik.


GolekTruk

Sudah tau Golektruk belum ?

GolekTruk adalah marketplace logistic no. 1 di Indonesia, yang mempertemukan antara pengirim muatan dan penyedia jasa angkut, dan bisa bernegosiasi secara langsung tanpa ada POTONGAN sepeserpun !

kamu bisa memakai golektruk untuk meningkatkan usaha jasa angkutmu dan untuk pengirim muatan, kamu bisa memakai GolekTruk untuk membantu anda pindahan rumah, kontrakan, kos maupun kebutuhan yang lainnya dengan mudah!

Golektruk sudah banyak penggunanya ! dan di download lebih dari 150 ribu orang di seluruh Indonesia.

kamu mau coba ?

Unduh aplikasi GolekTruk sekarang di Play Store.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Tinggalkan balasan

svg