Loading

Timnas Shin Tae Yong: ‘Skuad Garuda’ akan Buat Kejutan di Piala Asia

svg8 Januari 2024Olahraga

Bagikan

GolekTruk Timnas Shin Tae Yong: Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yakin bahwa ‘Skuad Garuda’ akan menciptakan kejutan di Piala Asia. Meskipun tidak terlalu memperhatikan peringkat FIFA, pelatih asal Korea Selatan tersebut optimistis dengan potensi timnya, terutama setelah memanggil beberapa pemain naturalisasi seperti Jordi Amat, Elkan Baggott, Justin Hubner, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Timnas Shin Tae Yong

“Ada harapan bahwa kami bisa membawa hasil yang tidak terduga. Enam hingga tujuh pemain naturalisasi disertakan. Para pemain melakukannya dengan baik,” terang Shin dikutip dari Chosun

Shin mengungkapkan harapannya untuk hasil yang tak terduga, mempercayai kerjasama solid antara para pemain, termasuk enam hingga tujuh pemain naturalisasi. Meskipun Timnas Indonesia memiliki peringkat terendah dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang, Shin Tae-yong merasa peringkat FIFA bukanlah faktor utama dalam persaingan di Piala Asia.

Dalam pandangannya, angka peringkat hanyalah statistik, dan yang lebih penting adalah membangun kepercayaan diri para pemain. Meskipun Timnas Indonesia datang dengan sejumlah hasil buruk, termasuk kekalahan dari Irak dan hasil imbang melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin fokus untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain.

“Peringkat hanyalah angka. Ini adalah soal kepercayaan diri para pemain. Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” kata Shin Tae-Yong.

Meski memiliki tantangan berat dalam grup dengan peringkat tertinggi di Asia, Shin Tae-yong tetap optimistis dan berusaha keras untuk memotivasi timnya sebelum tampil di Piala Asia.

Per update FIFA pada 21 Desember 2023, Indonesia menempati peringkat 146. Sementara itu, Jepang tertinggi di Asia dengan peringkat ke-17, sedang Irak dan Vietnam berada di peringkat 63 dan 94.


GolekTruk

Sudah tau Golektruk belum ?

GolekTruk adalah marketplace logistic no. 1 di Indonesia, yang mempertemukan antara pengirim muatan dan penyedia jasa angkut, dan bisa bernegosiasi secara langsung tanpa ada POTONGAN sepeserpun !

kamu bisa memakai golektruk untuk meningkatkan usaha jasa angkutmu dan untuk pengirim muatan, kamu bisa memakai GolekTruk untuk membantu anda pindahan rumah, kontrakan, kos maupun kebutuhan yang lainnya dengan mudah!

Golektruk sudah banyak penggunanya ! dan di download lebih dari 150 ribu orang di seluruh Indonesia.

kamu mau coba ?

Unduh aplikasi GolekTruk sekarang di Play Store.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Tinggalkan balasan

svg