Loading

Sewa Truk Online ? Fenomena Logistik Modern

Bagikan

GolekTruk — Kalau Sobat Golek perhatikan, akhir-akhir ini ada banyak sekali pemilik / pengirim muatan yang mencari informasi sewa truk secara online. Sobat Golek tau kenapa?

Baik, secara sederhana inilah yang disebut efek domino dari perkembangan teknologi. Mungkin bidang teknologi dan logistik terlihat jauh, namun kemajuan sebuah bidang sebenarnya sangat berpengaruh lho sobat.

Penjelasan tentang pengaruh kemajuan teknologi bada semua bidang bisnis itu sangat luas. Tapi sobat Golek jangan khawatir, mimin sudah merangkum fenomena yang saat ini terjadi di bidang Logistik yang dengan kemajuan teknologi dengan singkat!

Kemajuan Teknologi

Tak dapat dipungkiri bahwa kemajuan teknologi memberi pengaruh hampir ke semua aspek kehidupan. Mulai dari komunikasi, sosialisasi, hiburan, bahkan sampai ke logistik. Hal ini dapat memberikan pengaruh positif untuk pertumbuhan banyak sekali usaha, namun bagi orang yang tak dapat mengikuti perkembangan teknologi bisa saja tertinggal.

Bahkan saat ini teknologi sudah menjadi bagian utama dalam kehidupan masyarakat. Karena selain memberi kemudahan, teknologi juga menawarkan keuntungan dalam berbagai macam bentuk seperti efisiensi penggunaan waktu dan modal.

Tak sedikit pengusaha yang dapat berhasil di era modern ini dengan modal minim karena berhasil mengikuti dan beradaptasi dengan lingkungan sekarang ini.

Itu sebabnya penting bagi Sobat Golek untuk bisa mengikuti perubahan zaman yang secara serentak sedang terjadi. Apalagi jika sobat adalah seseorang yang bergerak di bidang logistik.

Sewa Truk Online Menguntungkan?

Sejak beberapa tahun yang lalu, mulai bermunculan perusahaan di bidang Logistik yang memasarkan jasa nya melalui media online.

Dan tak sedikit juga pengirim / pemilik muatan yang juga mencari truk untuk mengantar produk nya melalui media online.

Satu hal yang menjadi pertanyaan besar adalah mengapa? Dan sebagian besar orang yang melakukanya menjawab bahwa media online dapat memberikan keuntungan jika digunakan dengan tepat.

Berikut Keuntungan Sewa Truk Online:

  • Sewa Truk Online memangkas waktu
  • Mencari armada secara online memangkas Cost
  • Memperluas network / koneksi dengan mudah
  • Dapat menjalankan negosiasi dengan banyak orang secara bersamaan
  • Tak sulit untuk memperluas jangkauan usaha
  • Bidang usaha menjadi lebih kompetitif karena memudahkan usaha kecil untuk memiliki kesempatan untuk berkembang yang tinggi

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh media online membuat banyak orangyang bergerak di bidang Logistik mulai berganti cara. Dari cara atau metode konvensional ke Digital.

Namun sewa truk online atau logistik digital juga memiliki sisi gelap yang dapat merugikan. Contohnya:

Kekurangan Sewa Truk Online

  • Rawan penipuan karena dalam media digital siapapun dapat menjadi siapa saja
  • Sulit membangun kredibilitas / kepercayaan usaha

Banyaknya kasus penipuan dan sulitnya membangun kepercayaan dengan mitra menjadi momok yang menakutkan bagi para pengusaha. Itu sebabnya pengetahuan atas media digital menjadi krusial di era sekarang.

Platform Yang Membantu Sewa Truk Online

Kemajuan suatu dalam suatu bidang memang melahirkan masalah baru, namun akan diikuti dengan lahirnya solusi yang dapat mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya adalah lahirnya platform yang dapat mempermudah Sobat Golek Shipper dalam mencari Truk / Armada secara online. Berikut adalah daftar Platform yang dapat anda gunakan:

Facebook

Fungsi Facebook saat ini tidak hanya menjadi tempat untuk bersosialisasi secara online saja, namun dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis sobat. Namun kekurangan dari Facebook sendiri adalah kurang spesifik untuk para pengusaha di bidang Logistik.

OLX

OLX yang merupakan marketplace atau sering kita sebut sebagai toko online juga dapat digunakan untuk mencari truk online. Namun sekali lagi OLX juga memiliki kelemahan yang sama dengan Facebook. Karena produk yang terpajang di sana tidak spesifik di bidang Logistik.

GolekTruk

GolekTruk adalah platform baru yang bergerak khusus di bidang Logistik. Platform GolekTruk menjadi wadah baru yang dapat menaungi para pengusaha yang bergerak di bidang Logistik atau membutuhkan jasa Logistik. Karena selain platform GolekTruk memang spesifik untuk membantu kebutuhan Logistik, GolekTruk sama sekali tidak memotong keuntungan dari pihak manapun.

Kelebihan lain dari GolekTruk adalah mudahnya penggunaan fitur di aplikasi maupun website GolekTruk itu sendiri. Dan pastinya, selain memberikan keuntungan platform lain, GolekTruk juga tidak memiliki kelemahan yang dimiliki platform yang sebelumnya sudah disebutkan. Jadi pengguna dapat merasa nyaman dalam menggunakan fasilitas yang diberikan GolekTruk.

Itulah pembahasan tentang Fenomena Sewa Truk Online. Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, yang sudah merasakan pengalaman di atas yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Nantikan terus tips, tutorial dan konten GolekTruk lainya yaa. Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Tinggalkan balasan

svg