Google Search Central Blog

Loading

List Perusahaan Manufaktur Terbesar di Indonesia!

Bagikan

GolekTruk — Ada banyak sekali perusahaan manufaktur besar di Indonesia. Dan nama produk dari perusahaan ini umumnya telah melekat di telinga masyarakat Indonesia. Dan sebelum kita melangkah ke pembahasan list perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia, sobat harus tahu bahwa perusahaan manufaktur merupakan perusahaan yang membuat produk dengan memanfaatkan bahan mentah.

Indonesia sendiri telah banyak memiliki perusahaan manufaktur yang telah terbentuk. Perusahaan manufaktur ini juga bergerak di beberapa bidang, mulai dari memproduksi makanan, minuman, tekstil hingga peralatan transportasi.

Seperti yang sobat golek ketahui, sebagian besar perusahaan manufaktur yang ada di Indonesia berasal dari tiga sektor, yaitu sektor industri dasar dan kimia, sektor aneka industri dan sektor industri barang konsumsi.

Dari ketiga sektor tersebut, terdapat tiga perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia. Berikut adalah list perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia:

097851200 1596032514 Foto 01

1. PT Astra International Tbk (ASII)

Perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia yang pertama, yaitu PT Astra International Tbk (ASII).

Rasanya, ini bukan hal yang menakjubkan, mengingat perusahaan manufaktur yang satu ini memiliki nilai aset yang mencapai Rp366,74 triliun, seperti yang dilansir pada ajaib.co.id.

Buat kamu yang belum tahu dengan jelas PT Astra International Tbk (ASII), yuk mari berkenalan terlebih dahulu.

PT Astra International Tbk (ASII), merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang otomotif.

Dan perusahaan manufaktur yang sudah tercatat secara resmi di Bursa Efek Jakarta pada 4 April 1990 ini, sekarang memiliki mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Trans Corp senilai 50,1 persen.

Untuk cakupan kegiatannya sendiri, perusahaan ini mencakup banyak kegiatan manufaktur, di antaranya seperti perakitan dan penyaluran mobil, perakitan sepeda motor beserta suku cadangnya, penjualan dan penyewaan alat berat, pengembangan perkebunan, pertambangan, infrastruktur, jasa keuangan, serta teknologi informasi.

Sejarah Saham INDF

2. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

Berikutnya ada PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), yang menjadi perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia.Perusahaan yang berada di dalam sektor consumer good industry (industri barang konsumsi), tepatnya di bagian sub sektor food and beverages (makanan dan minuman ini), tercatat pada Juni 2020 memiliki nilai aset sebesar Rp102,66 triliun.Dengan begitu, tidak heran apabila perusahaan manufaktur yang satu ini menempati posisi kedua, sebagai perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia.

semen indonesia 140717 andri

3. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR)

Di posisi terakhir ada PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR), yang menjadi perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia.

Perusahaan yang awalnya didirikan di Gresik pada 1975 ini, pada 8 Juli 1991 secara resmi sudah tercatat di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

Kemudian pada Juni 2020, perusahaan manufaktur yang berada di dalam sub sektor semen ini, memiliki nilai aset yang mencapai Rp79,28 triliun.

Kesimpulan

Itulah tiga perusahaan manufaktur terbesar di Indonesia, yang sudah kamu ketahui di pembahasan sebelumnya. Dan tentunya perusahaan-perusahaan di atas memiliki strategi dalam logistik nya masing-masing. Karena logistik adalah salah satu hal paling penting pada perusahaan manufaktur. Bagi sobat golek yang terinspirasi untuk merintis usaha manufaktur jangan khawatir karena GolekTruk siap membantu proses berlogistik sobat !

Bagi pemilik jasa angkutan juga sebaiknya posting atau iklan kan armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg