Loading

UMKM : Ajakan Transformasi Ke Logistik Digital Dengan GolekTruk

Bagikan

GolekTrukUMKM adalah salah satu roda penggerak ekonomi masyarakat sejak lama. Dan peran besar UMKM juga sangat berarti bagi banyak orang karena dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

Itulah sebabnya UMKM harus terus di berikan bantuan dan dibimbing dalam segala bentuk agar roda perekonomian dapat terus berjalan.

Oleh sebab itu GolekTruk bersama dengan Desperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) di Jawa Tengah berkomitmen untuk membantu UMKM di Jawa Tengah dalam hal edukasi. GolekTruk akan mengedukasi UMKM di Jawa Tengah dalam bidang Logistik khususnya dalam penggunaan alat logistik dari konvensional ke digital.

Platform GolekTruk sendiri telah dikenal sebagai wadah yang menghubungkan pengirim / pemilik muatan dan penyedia berbagai jenis armada tanpa perantara.

GolekTruk menilai bahwa sobat UMKM memiliki peranan penting dalam membangun logistik di era digital karena selain mereka adalah masa depan dari penggerak ekonomi Indonesia di masa depan, tanpa di sadari mereka adalah pamakai utama jasa Logistik.

Transformasi Logistik Konvensional ke Digital

Salah satu perubahan yang terjadi di masyarakat saat ini adalah hadiranya teknologi digital di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Hasil dari perkembangan zaman ini nyatanya telah menimbulkan dampak secara langsung di dalam aktifitas masyarakat. Dengan kehadiran dari teknologi digital itu sendiri, maka segala hal yang ada telah berubah ke digital.

Berbagai hal dengan perkembangan dan perkembangan di era ini menjadi semakin lebih cepat dan juga lebih mudah untuk dilakukan oleh masyarakat secara merata. Oleh karena itu, maka hasil dari perkembangan digital dinilai memberikan efek yang cukup baik di dalam keberlangsungan kegiatan dari masyarakat sendiri.

Perkembangan digital ini juga telah memasuki berbagai sektor yang ada. Contohnya seperti di sektor perdagangan, sektor perekonomian, sektor industri, dan sektor logistik.

Salah satu bagian dalam sektor tersebut adalah UMKM di Indonesia. UMKM atau Usaha Mikro, Kecil, dan juga Usaha Menengah merupakan sebuah bagian yang ada di kehidupan masyarakat. Usaha Mikro, Kecil dan Menengah juga hadir untuk menjawab setiap pemenuhan kebutuhan pokok yang ada. Selain itu, sektor ini juga berperan sebagai roda penggerak ekonomi di dalam masyarakat.

Karena itu transformasi logistik konvensional ke digital sangatlah mungkin dilakukan di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang notabene memiliki peran besar dalam dunia logistik itu sendiri.

Peran UMKM Dalam Dunia Logistik

Di Indonesia sendiri, berbagai macam UMKM telah ada dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Berbagai macam jenis UMKM tersebut terdiri berbagai macam-macam jenis sektor usaha yang dilakukan oleh masyarakat itu sendiri.

Sejalan dengan perkembangan zaman yang terjadi dan juga melalui kecanggihan teknologi, maka UMKM juga memerlukan arus logistik yang cepat mengingat kebutuhan masyarakat yang telah banyak berubah. Pada saat ini, masyarakat membutuhkan arus logistik yang cepat, efisien, dan juga mudah di dalam aktifitas keberlangsungan kebutuhan yang ada.

Seperti sekarang ini, para pelaku usaha UMKM di Indonesia telah memberdayakan arus sektor logistik digital yang dapat mengirimkan produk logistik yang ada di tengah-tengah masyarakat.

GolekTruk Menggandeng Desperindag Untuk UMKM

Ajakan dari GolekTruk kepada Desperindag Jawa Tengah selaku wadah bagi banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah disambut dengan positif.

GolekTruk diharapkan dapat memberikan edukasi lebih kepada para pengusaha mikro, kecil, dan menengah untuk mensosialisasikan fungsi dan manfaat dari GolekTruk.

Tentu saja hal ini dapat berdampak besar bagi para UMKM, dunia logistik, dan GolekTruk sendiri. Sebab hal ini dapat menjadi pemicu terjadinya transformasi yang membuat aktifitas usaha menjadi lebih efisien.

Bagi para pelaku sektor usaha yang menginginkan aktivitas logistik yang lancar dalam proses pengiriman barang logistik anda secara rutin, anda bisa menyerahkan permasalahan tersebut kepada GolekTruk.

GolekTruk merupakan salah satu platform layanan pengiriman barang berbasis digital yang dapat memudahkan para pelaku usaha UMKM untuk setiap proses pengiriman barang yang terjadwalkan maupun tidak.

Pada platform ini, tersedia berbagai macam layanan seperti kemudahan dalam mencari informasi penyedia armada yang sesuai dengan keinginan anda, kebebasan dalam bertransaksi untuk menjaga budaya usaha anda, dan bebas potongan biaya. Ingin mendapatkan kemudahan untuk bisnis UMKM Anda? Serahkan kelancaran aktifitas logistik Anda bersama dengan GolekTruk.

Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, pastinya sudah berpengalaman dalam bidang ini . Yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Nantikan terus tips, tutorial dan konten GolekTruk lainya yaa. Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.

Cuma di GolekTruk, tinggal cari, muat, jalan. Praktis kan?


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg