Google Search Central Blog

Loading

Truk Tercanggih di Dunia ! Dijamin Bikin Melongo !

Bagikan

GolekTruk — Selama ini kita tahu bahwa truk adalah salah satu kendaraan niaga untuk memenuhi peran dalam logistik yaitu distribusi. Truk juga identik dengan kendaraan ukuran besar nan berat. Dan beberapa memiliki kesan kuno. Namun apakah sobat pernah membayangkan bahwa di dunia ini ternyata ada truk yang memiliki sistem luar biasa canggih lho! Mari kita bahas truk-truk tercanggih di dunia!

Mercedes-Benz Urban e-Truck

mercedes benz urban etruck concept 1
Mercedes-Benz Urban e-Truck

Sebuah perusahaan otomotif terkenal bernama Mercedez, berhasil membuat sebuah Prototype Truk Listrik yang sangat canggih.

Truk Listrik bernama Urban Truk ini memiliki tugas yang cukup berat yaitu harus bisa berfungsi dengan baik di tengah perkotaan.

Kabarnya truk ini akan memiliki dua versi yaitu Truk dengan berat 18 dan 25 ton.

Selain itu dalam satu kali isi daya Truk ini dapat menempuh jarak sekitar 200 km dan membutuhkan kurang lebih 3 jam untuk mengisi penuh daya pada Truk ini.

Dari bentuknya saat itu banyak ahli yang menilai bahwa Truk satu ini sangat ideal, untuk alat transportasi canggih di tengah kota.

Truck Wave Walmart

walmart wave truck full details w video
Truck Wave Walmart

Truk Wave adalah salah satu truk yang terlihat seperti sebuah kereta api dari pada Truk pada umumnya.

Dengan kursi pengemudi yang tidak di pinggir tapi di tengah, Truk satu ini dapat melaju seperti sebuah kereta api.

Diketahui bahwa Truk ini dikembangkan oleh walmart dan Wave sendiri merupakan singkatan dari Wow Advance Vehicle.

Walmart sendiri pernah membuat 6000 kendaraan dan menjadi perusahaan yang ingin meningkatkan aerodinamikanya, seperti Truk satu ini yang sudah meningkatkan aerodinamika ini sebanyak 20 persen.

The Starship

Shell Starship Test
The Starship

Truk The Starship adalah truk yang memiliki teknologi sama seperti sebuah mobil balap. Lalu Truk satu ini mampu meningkatkan aerodinamikamya untuk menghasilkan efisiensi energi.

Membutuhkan waktu sekitar 18.000 jam untuk menempatkan bagian-bagian Truk secara bersamaan.

Bagian eksterior dari Truk ini terbuat dari bahan serat karbon dengan bagian depan yang menyerupai kereta cepat.

Selain itu Truk ini juga memiliki katup yang dapat membuka secara otomatis, apabila terdapat kelebihan suhu panas di dalamnya.

Nikola Two

nikola two 10
Nikola Two

Sebuah perusahaan otomotif yaitu Nikola motor berhasil membuat sebuah kendaraan beremisi nol yaitu Nikola Two.

Nikola Two sendiri adalah sebuah Truk Listrik Hybrid yang dikembangkan melalui gabungan dari motor listrik elektronik dan juga transmisi.

Selain itu Truk Listrik ini juga memiliki tenaga dengan hidrogen dan oksigen yang kemudian karena pembakaran sel akan bereaksi dan menghasilkan listrik.

Meskipun tidak pernah melakukan uji coba secara independen pada Truk ini, namun kinerjanya sangat mengesankan.

Truk ini memiliki kekuatan 1000 horse power, dan sekali isi daya truk Ini membutuhkan waktu tidak lebih dari 15 menit.

Kenworth T-680

Kenworth T680 truck 1400
Kenworth T-680

Truk Kenworth T – 680 adalah salah satu Truk yang masuk ke dalam jajaran 10 Truk paling nyaman di dunia.

Truk ini diproduksi oleh salah satu produsen Amerika yaitu Ken white. Model t680 sendiri diproduksi secara massal dan banyak menaklukkan hati banyak orang dan tetap populer di Amerika Serikat.

Selain itu Truk ini juga menyediakan Cam yang luas untuk beristirahat, terdapat kulkas di bagian belakang serta memiliki pemanas udara.

Tidak hanya itu truk canggih ini juga memiliki fasilitas seperti AC dan juga TV 28 In, kemudian audio system dan juga microwave.

Kabin pada Truk ini terbuat dari bahan aluminium sehingga memiliki.bobot yang ringan dan juga lebih tahan terhadap korosi.

Kata Penutup

Demikian penjelasan tentang truk tercanggih di dunia. Apakah sobat pernah melihat salah satunya? Jika sudah bisa tolong komen seperti apa penggambaranya dong, karena kita juga penasaran ingin lihat langsung.

Bagi sobat trucker, tolong selalu jaga keselamatan karena itu adalah hal yang paling penting. Dan sobat trucker dan shipper segera posting armada dan muatan sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg