Loading

Sejarah Lengkap Perkembangan Herona Express !

Bagikan

GolekTruk — Kali ini kita akan membahas sejarah salah satu dari perusahaan ekspedisi yang sudah ada sejak era orde baru yaitu Herona Express! Perusahaan ekspedisi yang satu ini adalah salah satu jasa angkutan terbaik yang ada di Indonesia dan telah mencetak banyak sekali prestasi. Mari simak sejarah tentang Herona Express sampai tuntas!

pendiri herona

Sejarang Herona Express

PT Herona Express adalah satu dari banyak perusahaan yang ada di bidang jasa ekspedisi. Namun Jasa pengiriman barang via jalur kereta api yang melekat di benak masyarakat jatuh pada nama besar Herona Express.

Mari sejenak kita kembali ke lahirnya Orde Baru. Saat itu, pembangunan di sektor ekonomi menjadi perhatian pemerintah dengan cara memajukan infrastruktur perhubungan dan transportasi.

Djawatan Kereta Api (DKA) yang dulunya adalah target utama pihak sekutu pasca kemerdekaan RI. Kemudian berubah nama menjadi Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA). Dan tak lama berselang PNKA berubah lagi menjadi PJKA dan bertahan hingga era 90an.

Perusahaan ekspedisi ini pertama kali terbentuk pada tahun 1966 dengan nama Hero Indonesia Agency, sebagai salah satu perusahaan konsorsium atau sub kontraktor Kereta Api.

Pada Januari 1972, PT Herona Express secara resmi berdiri berkat DR. H. Zainal Arifin Syah, H. Alimuddin Syah, dan H. Abdul Djalal di Jakarta.

Untuk pertama kalinya pula Kantor Pusat dan Kantor Cabang dari Hero Indonesia Agency yang berdomisili di DKI Jakarta resmi beroperasi.

038584500 1671077811 Foto Berita Peresmian SDA 2 1536x1024 1

Layanan PT Herona Express

Sebagai mitra kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Herona Express melaksanakan kegiatan pengiriman paket dan dokumen melalui kereta api. Di samping kereta api, juga tersedia armada truck box container. Layanan Herona Express terbagi dalam empat jenis yaitu Station To Door, Station to Station, Door To Door, dan Door To Station.

Station To Door (STD)

Station To Door (STD) adalah layanan di mana barang diantarkan dulu ke stasiun atau di PT Herona Express oleh pengirim. Setelah itu barang diproses pengirimannya langsung ke alamat penerima di kota tujuan, sesuai alamat penerima yang tertera dalam Surat Pengiriman.

Station To Station (STS)

Station To Station (STS) adalah layanan di mana pengirim harus mengantarkan barang ke stasiun, dan kemudian paket barang hanya di antar sampai ke stasiun kota tujuan. Penerima kemudian mengambil sendiri di stasiun tujuan atau di alamat kantor PT Herona Express di kota tujuan.

Yang berhak mengambil kiriman adalah Penerima yang namanya tercantum dalam Surat Pengiriman dan dilengkapi dengan Kartu Tanda Penduduk (fotokopi dan aslinya untuk legalisir).

Door To Door (DTD)

Layanan Door To Door (DTD) adalah layanan pengiriman barang, di mana paket barang akan dijemput di alamat Pengirim untuk diproses pengirimannya ke kantor PT Herona Express di kota tujuan, kemudian akan diproses pengirimannya langsung ke alamat penerima di kota tujuan, sesuai alamat penerima yang tertera dalam surat pengiriman.

Door To Station (DTS)

Door To Station (DTS) merupakan layanan pengiriman barang, di mana paket barang akan dijemput di alamat Pengirim untuk diproses pengirimannya ke kantor PT Herona Express di kota tujuan, kemudian akan diambil sendiri oleh Penerima di stasiun tujuan atau di alamat kantor PT Herona Express di kota tujuan.

Kesimpulan

Bagaimana perjalanan waktu kita dalam menyusuri sejarah dari Ninja Ekspress? Menyenangkan? atau sobat langsung memiliki tujuan untuk ikut terjun dalam bisnis ekspedisi? Tenang sobat dapat melakukanya dan tentunya dengan cara yang lebih canggih yaitu dengan memasarkan jasa angkutan sobat di GolekTruk.

Dan tidak berhenti sampai di situ, GolekTruk juga siap untuk membantu sobat semua dengan cara mempertemukan jasa angkutan sobat dengan pengirim muatan secara langsung di platform GolekTruk!

Posting armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg