Loading

Fakta Unik Tentang Truk! Tidak Banyak Yang Tahu!

Bagikan

GolekTruk — Tak dapat dipungkiri bahwa truk adalah kendaraan yang selama ini berjasa dalam kehidupan sehari-hari kita. Entah secara langsung maupun tidak. Tapi tahukan kalian bahwa truk memiliki fakta unik yang jarang diketahui orang? Yuk simak beberapa fakta unik tentang truk selengkapnya!

Berjalan Beriringan Untuk Menghemat Bahan Bakar

2295354245

Seringkali terlihat di jalan raya rombongan mobil truk berjalan beriringan. Hal ini dilakukan oleh para sopir truk untuk meminimalisir kecelakaan dan menjaga keamanan dari tindak kejahatan pihak-pihak tertentu terutama jika melintas pada daerah yang jarang penduduknya. Selain itu, ada hal yang tidak kalah pentingnya dari manfaat mobil truk yang berjalan beriringan di jalan, yaitu agar dapat truk aerodinamis.

Seringkali Berjalan Di Sebelah Kanan Karena Sulit bermanuver

606d564da4273

Mobil truk seringkali berada di jalur kanan, karena kendaraan besar sulit bermanuver ketimbang kendaraan kecil. Di lajur kiri sering ada mobil angkutan yang menurunkan penumpang, sepeda motor dan kendaraan kecil lainnya. Selain itu, bukannya tidak mau mengalah, tetapi untuk mobil truk bermanuver sangat sulit. Mobil truk sangat sulit untuk berbelok ataupun berbalik arah.

Pelan di Tol

62e0f98b3e665

Mobil truk seringkali berjalan sangat lamban di jalan tol yang seharusnya setiap kendaraan boleh melaju dengan kecepatan lebih. Hal ini bukan dikarenakan power-nya yang kurang, tetapi ban pada mobil truk tidak tahan terhadap panas. Ban pada mobil truk bukanlah ban yang super canggih, ban yang digunakan kadang kala hanya vulkanisiran, padahal beban yang diangkut demikian besar. Karena hal itu, banyak kasus ban mobil truk pecah di jalan tol.

Sopir Merasa Panasan Di Dalam Kabin

5e84425029ddb

Mobil truk memiliki hawa yang panas karena mesin mobil berada tepat di bawah kursi sopir. Selain itu, di dalam mobil truk tidak terdapat AC.

Sopir Jarang Pulang

74a2832287d50df7c5401d254e7fd8db

Berbeda dengan hidup karyawan atau pengusaha yang teratur, mereka jarang pulang ke rumah. Hidup para sopir truk tersebut tidak teratur, mereka seringkali tertidur karena menunggu antrian yang berjam-jam lamanya. Baik itu antrian muat maupun untuk bongkar di tujuan. Kesabaran mereka melebihi uang yang mereka dapatkan.

Kata Penutup

Demikian beberapa fakta unik tentang truk. Apakah sobat pernah melihat salah satunya? Jika sudah bisa tolong komen seperti apa pengalaman sobat tentang fakta-fakta di atas dong.

Bagi sobat trucker, tolong selalu jaga keselamatan karena itu adalah hal yang paling penting. Dan sobat trucker dan shipper segera posting armada dan muatan sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg