Loading

Rekomendasi Truk Scania

Bagikan

GolekTruk — Apakah sobat Golek pernah melihat truk Scania di jalanan ? Bagaimana tanggapan sobat tentang truk istimewa yang satu ini ? Dan untuk sobat yang sedang cari review tentang truk merek ini jangan khawatir ! Kali ini kami akan bahas lengkap tentang truk Scania !

Truk Scania P410CB

scania p410cb 14702
Truk Scania P410CB
Harga Rp 1 Milyar.

Ini adalah truk offroad paling hebat yang pernah Scania hasilkan! Dengan menggunakan kelebihan dari penggerak 8×4, Truk ini didesain untuk bisa handal di berbagai medan. Salah satu keahlianya adalah medan tambang, menjadi truk tangki dan sebagainya.

Untuk bagian mesin, truk ini memiliki turbodiesel enam silinder memiliki kapasitas 13 liter. Tenaga terbesarnya mencapai 415 PS dengan torsi 2.000 Nm. Momen tersebut akan hadir mulai dari 1.000 rpm. Dengan begitu, konsumsi solar bisa sangat minim. Bicara tentang solar, sepasang tangkinya mampu menampung 600 liter solar.

Jadi kalau sobat melihat truk ini di SPBU, jangan diam di belakangnya. Lama. Penyalur ke gardan mengandalkan transmisi 14 speed dengan dua gigi crawler dan dua gigi mundur. Transmisi ini memiliki pendingin yang menggunakan oli.

Kabinnya memiliki penopang berupa empat suspensi supaya pengemudi dan penumpang bisa duduk nyaman. Kemudian juga ada tambahan AC dan power steering hingga cruise control. Scania juga memastikan kalau bentuk kabin P410CB sudah sesuai dengan standar keselamatan Eropa dan khususnya Swedia, negara asalnya. Swedia memang terkenal punya standar keselamatan yang berbeda dan lebih tinggi dai kebanyakan negera Eropa lain. Hasilnya, mobil buatan sana punya fitur keselamatan bejibun. Volvo contohnya.

Truk Scania P310LA

scania p310la 15150
Truk Scania P310LA
Harga Rp 800 Juta

Bermodalkan mesin dengan performa lebih besar, Scania menjanjikan kalau inilah pengeruk untung yang paling pas. Pasalnya, Scania P310LA punya mesin dengan torsi besar 1.550 Nm yang mulai terasa pada 1.000 rpm. Masuk akal, karena dengan begitu konsumsi solar bisa diminimalkan.

Mesinnya adalah turbodiesel berkonfigurasi lima silinder, dengan kapasitas 9,3 liter. Tenaga puncaknya 314,43 PS saat berputar di 1.900 rpm. Daya tersebut akan berjalan melalui transmisi 14 speed yang sama seperti Scania P250. Lengkap dengan crawler gear dan dua gear mundur. Gearbox ini memiliki konstruksi yang sederhana dan tahan banting untuk perjalanan jarak jauh.

Ruang kemudinya berupa standard cab. Meski Scania juga menawarkan opsi konfigurasi sleeper (ada ruang tidur di belakang kursi. Ada juga pilihan day cab, tanpa tempat tidur tapi punya sedikit ruang rehat di belakang kursi. Kabin yang terbuat dari material baja ini memiliki penopang berupa empat suspensi supaya yang naik tidak mual. Tahu sendiri suspensi truk seperti apa.

Untuk kenyamanan extra, selain AC Scania P310LA juga memiliki peredam suara dan kaca yang mampu menahan panas. Pergerakan kemudi juga menjadi sangat mudah berkat kehadiran power steering hidrolik. Lingkar kemudi juga bisa disesuaikan posisinya sesuai dengan kebutuhan.

Truk Scania P360-B HT

scania p360 b ht 49298
Truk Scania P360-B HT
Harga Rp 1 Milyar

Masuk segmen heavy duty, Scania P360B HT (Heavy Tipper) sangat cocok untuk kebutuhan pertambangan. Berkonfigurasi penggerak 6×4, ia memiliki gross vehicle weight sebesar 47 ribu kg. Scania mengklaim P360B HT hadir dengan 25 persen muatan lebih besar. Keuntungannya produktivitas perusahaan pertambangan bisa semakin efisien.

Sistem mekanis yang ada pada truk ini berkode DC13 134 berkubikasi 13 liter dengan fixed geometry turbocharger (FGT). Ia sudah memenuhi standar Euro3. Hasilnya, tenaga maksimum yang keluar mencapai 364,5 PS. Hal ini sudah terjadi sejak putaran mesin 1.900 rpm. Sementara torsinya 1.800 Nm di rentang 1.000 sampai 1.350 rpm.

Konfigurasi semacam itu memastikan pengemudi mudah berakselerasi, khususnya saat kecepatan rendah atau memulai perjalanan, sekaligus menekan konsumsi bahan bakar. Seluruh daya merambat melalui transmisi manual 12+2-speed dan dua gigi mundur. Kemudahan penggantian gear juga menggunakan teknologi Opticruise, karena fungsinya mengatur dan memilihkan posisi gear secara tepat. Guna memaksimalkan penggunaan bahan bakar dan durabilitas kopling.

Beragam teknologi terkini juga ada pada truk ini, seperti sektor penghela laju sudah anti-lock braking system (ABS). Tak hanya itu, pengemudi juga akan merasakan nyaman melalui beragam fitur pendukung, termasuk multimedia.

Scania P360CB

scania p360cb 78251
Scania P360CB
Harga Rp 2 Milyar

Truk ini juga memiliki kelebihan di medan offroad. Truk Scania P360CB direkomendasikan untuk pemindahan material. Scania P360CB mempunya tiga varian, 4×4, 6×4 dan 6×6. Memberikan konsumen keleluasaan dalam menyesuaikan kebutuhan. Berat kotor kendaraan yang disuguhkan pastinya terbagi tiga pula, yaitu 24 ribu kg untuk 4×4, 41 ribu kg untuk 6×4 dan 6×6.

Jantung mekanis yang ditawarkan tapi hanya satu pilihan, yakni DC13 108 dengan setelan 6 silinder. Ruang silindernya bervolume 13 liter. Tenaga tertinggi yang disemburkan mencapai 364,5 PS, yang sudah keluar dari putaran mesin 1.900 rpm. Momen puntirnya sendiri sebesar 1.750 Nm sejak putaran 1.000 sampai 1.350 rpm. Ini dikombinasikan dengan sistem transmisi manual GRSO905 berkonfigurasi 12+2-speed. Masih ditambah fungsi overdrive, dua gigi crawler dan dua gear mundur dengan pendingin oli.

Berbagai teknologi terkini disematkan. Penghela laju misalnya sudah didukung anti-lock braking system (ABS). Sementara pengendaliannya disokong Traction Control (TC), memastikan pengemudi mendapatkan cengkraman optimal di berbagai kondisi jalan. Sehingga produktivitas tetap terjaga, kenyamanan didapat, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Menariknya, panel instrumen yang dipasangkan berupa layar 4,1 inci TFT berbahasa Indonesia. Pengemudi jadi lebih mudah mengetahui segala informasi terkait kendaraan, seperti kecepatan dan tachograph.

Scania P250LA

scania p250la 80389
Scania P250LA
Harga Rp 800 Juta

Scania P250LA adalah turk untuk jalanan aspal dengan penggerak 6×4. Inilah salah satu produk tractor head yang pasarkan oleh United Tractor, APM Scania di Indonesia. Layaknya truk berat khas Eropa, Scania P250LA juga memiliki beragam fitur dan spesifikasi yang terlihat ‘mewah’. Bahkan terkadang terdengar berlebihan karena bagaimana pun ini adalah truk, kendaraan angkut komersial. Tapi itu hanya masalah selera. Toh kami suka dengan desain-desain truk modern seperti ini.

Mukanya jauh dari kesan seram ataupun kusam. Muka khas Scania terpampang di kabin yang memiliki empat suspensi, lengkap dengan anti roll bar. Ingat, itu bukan di bagian kaki truk tapi untuk menopang kabin. Pengemudi akan sangat nyaman dengan sistem kemudi power steering hidrolik, AC, cruise control, hingga kursi yang bisa diatur posisinya plus, keempukan jok didukung bantalan udara.

Di bawah kabin, terpasang mesin lima silinder turbodiesel badak yang tenaganya hanya 250 hp. Tapi tunggu dulu, torsinya 1.250 Nm dan punya transmisi dengan kemampuan crawling. Ini yang menjamin Scania P250LA bisa ringan saja menarik beban.

Kesimpulan

Bagi sobat yang sedang berencana membeli truk untuk usaha atau justru menambah armada usaha, semoga rekomendasi di atas dapat membantu sobat golek semuanya. Dan tidak berhenti sampai di situ, GolekTruk juga siap untuk membantu sobat semua dengan cara mempertemukan jasa angkutan sobat dengan pengirim muatan secara langsung di platform GolekTruk !

Posting armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg