Loading

Truk Pengangkut Mobil Sebagai Solusi Logistik Otomotif !

Bagikan

GolekTruk — Car carrier atau truk pengangkut mobil yang secara khusus dibuat untuk mengangkut kendaraan ringan (mobil, motor dan truk ringan). Umumnya truk ini berupa semitrailer.

Truk pengangkut mobil yang paling umum berupa kerangka baja yang cukup kuat dan memiliki pengaman untuk muatan.

Desain kerangka tidak memberikan perlindungan apa pun, tetapi memberikan lebih banyak fleksibilitas untuk memuat lebih banyak kendaraan di trailer

car carrier california 131786702@N03 39327273151 1536x658 1

Truk pengangkut mobil

Truk ini dapat memuat tujuh atau delapan mobil. Walaupun sebenarnya tergantung pada ukuran mobil yang dibawanya. Semakin kecil ukuran mobil yang di bawa maka akan semakin banyak lagi yang bisa di muat.

car transporter flat deck trolleway 41768689014 1536x524 1

Truk pengangkut mobil kecil

Car Carrier yang lebih kecil dapat menampung mobil dengan jumlah lebih sedikit. Bagian depan memiliki dua tingkat untuk mengangkut dua mobil. Di bagian belakang terdapat bak rata dan bagian landai untuk bongkar muat mobil. Truk ini memiliki mesin hidrolik untuk mempermudah bongkar muat. Dek atas akan turun untuk memuat dan kemudian kembali ke posisi awal. Hal ini dilakukan agar kendaraan lain dapat muat di bawahnya. Dengan kata lain dek atas akan terisi terlebih dahulu dan dibongkar terakhir).

Tidak seperti mobil derek atau towing yang berfungsi untuk membawa kendaraan yang mengalami kecelakaan atau tidak berjalan. Car Carrier ini tidak memiliki derek.

Mobil-mobil yang telah di muat ke atas truk pengangkut akan diamankan menggunakan tali anyaman yang kuat. Setelah kendaraan turun di lokasi tujuan, bak dapat ditekuk agar lebih efisien dalam perjalanan.

race car transporter 14373548 1536x1152 1

Truk pengangkut mobil mewah

Trailer pengangkut mobil jenis ini lebih sering digunakan untuk mobil premium di mana keamanan dan perlindunganya lebih penting. Mobilyang diangkut dengan truk ini misalnya mobil balap.

Mengemudi mobil pengangkut

Truk ini memiliki beban gravitasi yang tinggi karena mengangkut tiga atau empat kendaraan dengan ketinggian sampai 4,2 meter. Penting untuk diingat bahwa pengemudi mengemudikan truk ini dengan kecepatan tinggi atau bermanuver dengan kasar.

Semua ada di GolekTruk !

Mungkin ada beberapa sobat golek yang jarang sekali melihat truk jenis ini di jalanan. Itu semua karena memang truk jenis ini bukan jenis truk yang banyak dimiliki. Namun jika sobat golek membutuhkan layanan truk pengangkut mobil, sobat dapat menemukanya di GolekTruk !

Itulah penjelasan singkat tentang truk pengangkut mobil. Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, pastinya sudah berpengalaman dalam bidang ini . Yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg