Loading

Tips Untuk Pengemudi Truk Pemula

svg15 Februari 2023LogistikBisnisInformasi GolekTruk

Bagikan

GolekTruk — Apakah sobat Golek ada yang berprofesi sebagai pengemudi truk ? Bagaimana rasanya mengemudi kendaraan super berat dan besar ? Apa saja tantangan yang sudah sobat Golek hadapi selama ini ? Atau sobat Golek sekalian ingin mencoba menjadi pengemudi truk ? Yuk simak selengkapnya tentang tips pengemudi truk pemula di bawah ini !

1. Mengendarai Truk Lebih Mengandalkan Mental Daripada Fisik.

Hino HTSCC
Tips Pengemudi Truk

Mengelola kondisi mental adalah rahasia kesuksesan menjadi pengemudi truk. Ini bisa menjadi pekerjaan yang sangat penuh tekanan jika sobat tidak memiliki cara berpikir yang benar. Bagi sebagian orang, jauh dari keluarga selama berminggu-minggu dapat sangat menyiksa.

2. Jangan Menaruh Ekspektasi Tinggi

077526400 1625216244 E5LGsMQVoAQ8F84
Ekspektasi Pengemudi Pemula

Tidak realistis dan mengharapkan pekerjaan impian dapat menjadi bumerang. Pekerjaan pertama sobat adalah saat sobat mulai membangun reputasi untuk diri sendiri sebagai pengemudi yang aman dan amanah.

3. Membutuhkan Proses

1524483018874 MG 0082 copy
Proses Menjadi Pengemudi Truk

Untuk mendapatkan pengajaran yang baik tentang semua aturan dan peraturan di truk, itu akan memakan waktu sekitar satu tahun. Yang perlu diingat bahwa proses adalah sebuah keharusan karena tanpa pada dasarnya tidak ada hal yang instan.

4. Tujuan Tahun Pertama : Tidak Ada Kecelakaan

sopir lalai truk pengangkut bata ringan tabrak pohon di jakpus aya
Kecelakaan Truk Pemula

Di tahun pertama menjadi pengemudi truk, fokuslah pada keselamatan. Menyelesaikan tahun tanpa kecelakaan saja sudah bisa menjadi kemenangan. Karena kecelakaan pada truk bukan hanya akan merugikan sobat, namun pemilik muatan dan tentu saja korban jika ada.

5. Tetapkan Tujuan Anda

tujuan karir adalah
Tujuan Pengemudi Pemula

Ketahuilah apa yang sobat miliki, apa yang dibutuhkan, dan apa yang sobat inginkan dari pekerjaan menjadi pengemudi truk, dan tentukan tujuan yang spesifik. Putuskan apa yang sobat inginkan dari profesi ini. Apakah mencari penghasilan tinggi ? Atau memang sudah panggilan hati? Setelah sobat mendapatkan ide tentang apa yang dibutuhkan, dapat menentukan cara yang menurut sobat Golek efisien.

6. Konsisten

Tips Daimler 01
Konsisten Pengemudi Pemula

Banyak anak muda sering berganti pekerjaan di tahun pertama mereka, mencari peluang yang lebih besar di tempat atau profesi lain. Tetapi perlu diingat bahwa jam terbang sobat sangat berarti. Semakin sedikit sobat berganti pekerjaan, semakin besar kemungkinan sobat akan menjadi seorang ahli.

7. Attitude Itu Penting

21093a4a awas dipecat hindari 7 attitude kerja berikut ini 02 finansialku
Pentingnya Memiliki Attitude

Hubungan pengirim dan pengemudi harus dibangun atas dasar saling menguntungkan dan kepercayaan. Dengan pembawaan dan attitude yang baik, hubungan dengan pengirim muatan akan mudah terjalin. Dan akan meningkatkan peluang untuk menjadi pengemudi yang dipercaya. Jadilah pengemudi yang baik dan dapatkan hasilnya.

8. Miliki Mentor

mentor
Miliki Mentor

Temukan beberapa orang yang telah berpengalaman sebagai pengemudi truk untuk mendapatkan saran. Sobat pasti menginginkan informasi atau pengetahuan yang bagus dan dapat membantu mencegah sobat melakukan kesalahan. Namun sobat perlu ingat bahwa tidak semua pengemudi berpengalaman bisa menjadi mentor. Sobat benar-benar harus selektif dari siapa menerima nasihat.

Itulah beberapa tips untuk pengemudi truk pemula. Intinya adalah jangan takut untuk memulai, sebab langkah pertama adalah momen paling penting dalam segala sesuatu. Dan untuk sobat golek yang ingin menyewa jasa angkutan bisa mencari nya di platform GolekTruk !

Dan jangan khawatir karena di GolekTruk, untuk sobat golek yang baru memulai usaha jasa angkutan juga dapat bergabung lho ! Jadi tunggu apalagi, segera perbanyak jam terbang sobat golek sekalian sekarang juga !

Yuk tulis pengalaman pertama sobat golek saat mengendarai truk yang membuat sobat golek teringat sampai sekarang di kolom komentar ya !

Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, pastinya sudah berpengalaman dalam bidang ini . Yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Nantikan terus tips, tutorial dan konten GolekTruk lainya yaa. Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg