Loading

Tips Packing Pindah Rumah Ala GolekTruk!

Bagikan

GolekTruk — Pindah rumah sangat menguras banyak waktu dan tenaga sampai bisa bikin emosi. Sobat harus menyiapkan banyak hal dengan serius agar tidak ada yang tertinggal dan proses pindah rumah berjalan lancar !

Salah satu hal yang harus kita lakukan saat mau pindah rumah adalah packing. Packing atau berkemas menjadi kegiatan terpenting saat mau pindah rumah. Dan hal tersebut tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Kita memerlukan perencanaan tentang barang-barang yang akan di kemas / packing. Seperti waktu yang dibutuhkan, dan bagaimana caranya agar dapat memindahkan barang yang ada di satu tempat ke tempat lain dengan efisien.

Dan inilah hal-hal yang harus sobat persiapkan saat mau pindah rumah, yuk simak !

Persiapan Sebelum Pindah Rumah

Tips pertama dan yang paling penting dan harus sobat ingat adalah persiapkan semuanya sedini mungkin. Menunda pekerjaan yang harus sobat lakukan akan membuat sobat malas dan akan menjadi beban saat sudah mendekati hari pindahan.

Berikut ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan tentang persiapan pindahan supaya prosesnya bisa lebih efisien.

1. Checklis Barang / Kegiatan

Cover Blog30

Checklis Barang / Kegiatan Pindahan

Moving checklist adalah tabel yang berisikan kegiatan-kegiatan / barang-barang yang akan sobat lakukan atau pindahkan. Semua yang terkait dengan aktivitas pindah rumah mulai dari mengelompokan barang-barang sampai jasa pindahan.

2. Perlengkapan yang Dibutuhkan

Cover Blog29

Perlengkapan yang Dibutuhkan Untuk Pindahan

Sobat akan memerlukan beberapa peralatan seperti kardus, gunting, alat tulis, plastik, dan sebagainya untuk melakukan pengemasan. Untuk barang-barang pecah belah, sobat memerlukan peralatan khusus agar barang tidak pecah seperti bantalan yang empuk.

Sobat bisa beli peralatan dengan sekali jalan dengan cara membuat daftar barang yang harus sobat beli.

3. Perkiraan Biaya

Cover Blog20

Perkirakan Biaya

Pindah rumah memerlukan biaya yang tidak sedikit. Sobat harus terlebih dulu menghitung budget yang kira-kira harus sobat keluarkan untuk pindahan. Hitung mulai dari biaya perlengkapan yang akan sobat gunakan, kendaraan, dan kebutuhan lainya.

Tips Pindah Rumah Anti Ribet

Cover Blog21
Tips Pindah Rumah Anti Ribet

Banyaknya barang yang harus sobat kemas akan bisa membuat sobat pusing. Biar nggak ribet dan makan banyak waktu, terapkan beberapa tips pindah rumah berikut ini !

1. Buang Barang yang Tidak Perlu

Cover Blog31

Buang Atau Jual yang Tidak Penting

Tips yang pertama adalah jangan buang waktu untuk mengemas barang-barang yang tidak sobat perlukan. Pilih barang yang penting yang akan di packing untuk mengurangi beban. Barang yang sudah tidak sobat perlukan lebih baik dibuang, dijual,atau disumbangkan.

2. Tempel Label di Tiap Kardus

Cover Blog32

Label di Tiap Kardus

Tips ini penting agar barang dapat dikelompokan dengan baik. Gunakan label atau namai box dengan warna yang berbeda-beda. Tulis nama barang dan dimana ruang tempat untuk meletakkan barang dalam box tersebut.

3. Kemas Peralatan Dapur Secara Terpisah

Cover Blog33

Pisahkan Peralatan Dapur

Beberapa peralatan dapur seperti alat makan, alat panggang dan lainya dapat sobat kemas secara terpisah. Mengemas secara terpisah peralatan dapur satu persatu dengan wadah ukuran pas. Jangan sisakan ruang pada box agar tidak melubangi kardus atau wadahnya dan jangan lupa beri nama pada masing-masing wadah.

4. Atur Jadwal Pindahan

Cover Blog25

Atur Jadwal

Pastikan sobat sudah mengatur jadwal untuk waktu pindahanya. Namun pastikan jangan lakukan pindahan pada jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Jangan lakukan di hari libur karena kemungkinan sobat akan mengalami kemacetan.

5. Cari Jasa Angkutan Pindah Rumah

Cover Blog26

Cari Jasa Angkut Pindahan ?

Pakai GolekTruk !

Menggunakan jasa angkutan memang akan menambah biaya, tapi akan sangat membantu daripada sobat mengangkutnya sendiri. Lakukan survey terlebih dulu sebelum memilih jasa yang akan sobat gunakan.

Untuk survey harga dan angkutan itu sendiri sobat dapat mendownload atau mengakses GolekTruk karena sobat dapat mencari angkutan untuk pindah rumah lengkap di GolekTruk. Selain pilihan armadanya lengkap, GolekTruk mudah dan praktis untuk digunakan.

Itulah tips pindah rumah yang bisa sobat lakukan agar praktis dan efisien. Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk. Bagi beberapa orang yang memiliki jasa pengiriman barang atau bagi pemilik muatan, pastinya sudah berpengalaman dalam bidang ini . Yuk tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di dunia logistik di kolom komentar ya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg