Loading

Rekomendasi Truk Volvo Terbaik !

Bagikan

GolekTruk — Sobat Golek pasti sudah tidak asing lagi dengan truk merek Volvo. Beberapa dari kita sering melihat truk besar dengan merek ini di jalanan, khususnya jalanan besar. Bagaimana tanggapan sobat tentang truk istimewa yang satu ini ? Dan untuk sobat yang sedang cari review tentang truk merek Volvo, jangan khawatir ! Kali ini kami akan bahas lengkap tentang truk Volvo !

Truk Volvo FMX

tractor head VOLVO FMX 450 Nyergesvontato 1664356326190431322 orig a39984412af0921fd610fca4defc2135 22092812092364886200
Volvo FMX
Rp 1,41 – 2,18 Milyar

Volvo FMX dapat sobat miliki dalam rentang harga Rp 1,41 – 2,18 Milyar di Indonesia. Truk ini terdiri dari 6 varian dengan 2 tipe body, antara lain: Tractor Head Trailer dan Tipper.

Volvo FMX merupakan kendaraan niaga kelas berat untuk membantu angkutan di medan yang sulit seperti pertambangan. Truk Volvo ini bukan cuma terlihat tangguh, namun juga mudah merawatnya. Semua itu terlihat dari desain kabin Volvo FMX yang gagah.

Merek Volvo memang selalu detil dalam membuat kendaraan, contoh seperti rancangan spion samping yang ada jauh dari pilar A. Hal itu sangat berguna karena posisinya tidak membatasi bidang pandang sopir. Lalu ada pijakan kaki yang dapat terlipat. Posisinya juga ada pada jangkauan supir dan terbuat dari material besi.

Di kabin, tersedia berbagai fitur untuk memudahkan mengendarai truk Eropa ini. Cobalah sobat pegang setirnya, dan sobat akan langsung merasa truk ini berkualitas. Di lingkar kemudi itu juga terpasang tombol-tombol multifungsi. Alat kendali ini juga bisa diatur posisinya sesuai kebutuhan. Ruang penyimpanan juga bertebaran di kabin. Termasuk di atas kepala.

Varian Volvo FMX

Ada 6 varian yang tersedia dari FMX: 440 64T Cabin, 400 64R Cabin, 400 66R Cabin, 8×4 RIGID Tipper, 440 66T Cabin dan 480 64T Cabin.

Mesin Volvo FMX

FMX ditenagai oleh Diesel cc 6-Silinder Mesin.

Truk Volvo FM

cab over engine volvo fm 420 6x4 top 2017 7021924
Volvo FM
Rp 1,35 Milyar

Harga Volvo FM 2023 di Indonesia mulai dari Rp 1,35 Milyar. Kendaraan ini terdiri dari 1 varian dengan 1 tipe body, antara lain: Tractor Head Trailer.

Truk Volvo FM adalah yang paling ramah di jalanan padat. Desainnya tidak terlalu tinggi memudahkan sang pengemudi untuk melihat kondisi sekeliling. Dan pengendara lain pasti takjub melihat muka Volvo FM ini. Tampilan yang sobat lihat di sini adalah bentuk perubahan terbaru yang sejak 2010. Meski terdengar sudah berumur, bentuknya masih sangat modern dan memang cocok untuk perkotaan atau daerah yang padat lalu lintas, membaur dengan kendaraan lain.Lampu DRL dengan pencahayaan dioda (LED).

Volvo mengklaim kalau truk ini punya bobot lebih ringan 42 kg dibanding kompetitornya. Tapi bukan berarti kemampuannya melempem. Di balik kabin modern itu, terpasang bergam fitur canggih khas truk Eropa, khususnya Volvo. Dashboard modern dengan paduan digital-analog yang atraktif. Tombol-tombol diatur seergnomis mungkin sehingga pengemudinya tidak perlu mengubah posisi duduk untuk menekan tombol. Jok bisa diatur dengan fleksibel, sesuai kebutuhan pengemudinya. TInggi kabinnya mencapai 114 cm. Cukup lega.

Varian Volvo FM

Ada 5 varian yang tersedia dari FM: FM 370, FM 370 WATER 40 KL+TRAILER 3 AXLE, FM 370 6×4 T TRACTOR HEAD, 440 6×2 Tractor dan Cabin.

Mesin Volvo FM

FM ditenagai oleh Diesel cc 6-Silinder Mesin.

Truk Volvo FH16

volvo trucks global fh16 angle
Volvo FH16
Rp 1,55 Milyar

Harga Volvo FH16 2023 di Indonesia mulai dari Rp 1,55 Milyar. Kendaraan ini terdiri dari 1 varian dengan 1 tipe body, antara lain: Tractor Head Trailer.

Volvo mengklaim tractor head ini adalah truk paling aman di dunia. Menurut mereka, uji tabrak itu menggunakan simulasi komputer sebanyak ribuan kali, kemudian mendapat bukti dengan uji tabrak sebenarnya. Apapun itu, truk ini terlihat indah. Parasnya modern dan akan sangat menonjol di antara truk-truk suram di jalanan.

Di balik kulitnya tidak indah. Tapi gagah. Mesin enam silinder berkapasitas 16 liter akan menghasilkan tenaga hingga 550 hp. Torsinya yang luar biasa, 2.500 Nm pada 1.500 rpm. Menjanjikan untuk menarik beban berat di buritannya. Untuk meneruskan daya, terpasang girboks manual 14-speed. 12 gigi maju, dua crawler gear, dan empat gigi mundur. Ada opsi transmisi yang lebih canggih bernama I-Shift dengan 12-speed (maju) dan empat gigi mundur.

Selain performa, Volvo mengklaim kalau mesin FH juga efisien. Truk ini menggunakan beragam teknologi seperti pengatur tekanan power steering, idle shutdown, dan sebagainya. Sobat dapat mengendalikan semua itu secara presisi. Artinya, hanya akan bekerja kalau diperlukan.

Volvo FH memiliki panjang keseluruhan 7.140 mm dengan lebar 2.550 mm. Tinggi total lebih dari empat meter, sedangkan sumbu rodanya mencapai 3.600 mm. Kemudinya bisa menghasilkan radius belok sebesar 9.400 mm. GVW menurut speisifikasi yang kami terima adalah 41.000 kg.

Varian Volvo FH16

Ada 1 varian yang tersedia dari FH16: Cabin.

Mesin Volvo FH16

FH16 ditenagai oleh Diesel cc 6-Silinder Mesin.

Kesimpulan

Bagi sobat yang sedang berencana membeli truk untuk usaha atau justru menambah armada usaha, semoga rekomendasi di atas dapat membantu sobat golek semuanya. Dan tidak berhenti sampai di situ, GolekTruk juga siap untuk membantu sobat semua dengan cara mempertemukan jasa angkutan sobat dengan pengirim muatan secara langsung di platform GolekTruk !

Posting armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg