Loading

Rekomendasi Truk Hino Terbaik 2023 !

Bagikan

GolekTruk — Truk adalah salah satu kendaraan yang penting dalam pendistribusian atau pengiriman barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Ada banyak sekali merek truk yang terkenal di Indonesia dan salah satu merek truk yang banyak digunakan di Indonesia adalah merek truk Hino.

Selama bertahun-tahun sejak kehadirannya di Indonesia, Hino Motors Manufacturing Indonesia telah mengembangkan tiga seri truk. Untuk membantu sobat yang berencana untuk beli truk atau sekedar mencari informasi saja, GolekTruk akan memberikan rekomendasi truk Hino terbaik ! Simak selengkapnya sob !

Hino 300 Dutro

1a9328d00c8de2d9640ba73dbc21a95d

Hino 300 Dutro

Truk berukuran kecil dengan teknologi canggih dan nyaman.

Truk Hino 300 Dutro versi terbaru yang beredar di pasaran saat ini merupakan jenis truk kecil dengan sistem pengoperasian yang canggih. Keunggulan dari tipe truk Hino ini adalah:

  • Sasis yang memiliki suspension long taper leaf. Oleh karena itu, truk ini memiliki daya tahan dan fleksibilitas tinggi ketika berada di jalan yang tidak rata.
  • Desain yang aerodinamis. Sudut kaca bagian depan dan rancangan kabin yang miring membuat truk ini aerodinamis dan hemat bahan bakar. 

Tak selesai sampai di situ aja lho sob ! Masih ada tiga jenis karoseri yang sobat bisa temukan di truk Hino tipe ini, yaitu cargo, dump dan truk mixer. Berikut ulasannya.

  • Cargo truck adalah truk yang memiliki karoseri berupa box dan bak terbuka. Biasanya jenis truk dengan karoseri box atau bak terbuka adalah truk pengangkut barang atau logistik. Kapasitas maksimal atau berat total kendaraan tunggal ditambah beban muatan (GVWR) truk Hino Dutro ini antara 7–7,5 ton. 
  • Dump truck adalah truk dengan bak terbuka di bagian belakang yang biasanya untuk mengangkut material, seperti pasir, kerikil, batu, atau material kons sejenisnya. Hino 300 Dutro dump truck juga memiliki bak terbuka yang berkapasitas 8–12 ton.
  • Sedangkan Mixer truck sendiri adalah truk khusus yang memiliki dengan concrete mixer. Fungsi dari concrete mixer yang ada pada truk ini adalah untuk mengaduk campuran beton supaya beton tetap homogen dan tidak mengeras. Truk ini memiliki kapasitas sebesar 8,2 ton dengan panjang kargo 4,48 meter.

Truk Hino 500 Ranger

664bd1b0a73fa6f2b59c42c0c655aedf

Hino 500 Ranger

Truk dengan ukuran sedang ini akan memberikan cuan maksimal untuk yang memilikinya !

Truk Hino 500 Ranger adalah salah satu truk terbaik untuk segmen medium truck. Jadi untuk sobat golek yang jasa angkutanya terus bekerja tanpa henti selama duapuluh empat jam dalam tujuh hari, pilihlah tipe truk hino ini.

Hal tersebut memungkinkan karena berkat adanya pompa mekanis yang mampu bekerja secara efisien. Dan juga hasil kombinasi dengan common rail, truk akan bekerja secara stabil dan optimal dalam kondisi apa pun. 

Hino 500 Ranger ini memiliki empat tipe karoseri, yaitu cargo, dump, mixer, dan tractor head. Selain memiliki daya kerja yang lebih kuat, tipe cargo, dump, dan mixer Hino 500 series memiliki kapasitas yang besar. Susunan konstruksi rangkanya yang lebih lebar tentu akan memperkokoh sehingga memiliki daya tahan yang baik.

Sementara itu, tipe tractor head dilengkapi coupler yang membuat tractor head dapat berganti semitrailerdengan cepat dan mudah. Bahkan fitur ini membuat proses berbelok menjadi lebih aman. Ada pula konektor trailer, lampu kerja pada bagian belakang, rem trailer, dan lainnya. Untuk itu, Hino 500 Ranger tractor head sering digunakan sebagai car carrier, tangki trailer, atau prime mover flatbed trailer.

Beberapa keunggulan lain Hino 500 Ranger adalah:

  • Muatan lebih besar hingga 26 ton.
  • Desain kabin semi-floating meminimalkan getaran fan sehingga pengemudi tidak cepat lelah.
  • Sistem pengereman yang dapat diandalkan.

Truk Hino 700 Profia

a5f2eb4097391533bb427dfa40e60848

Hino 700 Profia

Truk yang tangguh digunakan pada medan off-road.

Seri ketiga Hino adalah Hino 700 Profia yang termasuk dalam kategori heavy duty truck. Mesinnya dapat bekerja secara sangat efisien. Dipadukan dengan desain truk yang mampu mengurangi aliran udara, truk ini tetap hemat bahan bakar bahkan dalam kecepatan tinggi. 

Seri 700 Profia juga umumnya dilengkapi dengan differential lock agar aman saat digunakan di medan berpasir atau berlumpur. Oleh sebab itu, Hino 700 Profia menjadi pilihan terbaik untuk mengangkut muatan di medan off-road atau daerah tambang. Sayangnya, hingga saat ini Hino Profia belum bisa dibeli secara online melalui ecommerce sites.

Kesimpulan

Bagi sobat yang sedang berencana membeli truk untuk usaha atau justru menambah armada usaha, semoga rekomendasi di atas dapat membantu sobat golek semuanya. Dan tidak berhenti sampai di situ, GolekTruk juga siap untuk membantu sobat semua dengan cara mempertemukan jasa angkutan sobat dengan pengirim muatan secara langsung di platform GolekTruk !

Posting armada sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg