Loading

Cara Mencegah Kecelakaan Truk! Wajib Tahu!

Bagikan

Golektruk — Sobat berprofesi sebagai pengemudi truk? Ingatlah bahwa sobat mengendarai kendaraan besar dan tanggung jawab untuk menghindari kecelakaan sebisa mungkin. Karena sobat tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga dan setiap pengendara lainnya di jalan.

Kita sering berpikir bahwa kecelakaan truk terjadi hanya saat kendaraan melaju di kecepatan tinggi. Namun sebenarnya masih banyak penyebab kecelakaan lain. Jadi saat sobat melakukan pengiriman, ingatlah kiat-kiat ini sehingga dapat membantu mencegah kecelakaan truk. Inilah tips mencegah kecelakaan truk!

Jangan Melebihi Batas Kecepatan

090266900 1646204114 20220302 Pengusaha minta penundaan kebijakan zero odol ANGGA 1

Batas kecepatan maksimal ya sob, bukan minimum. Ini adalah kecepatan maksimum yang diperbolehkan untuk sobat kendarai pada bentangan jalan tersebut. Sobat perlu menyesuaikan kecepatan jika mengemudi dalam cuaca buruk atau jika ada kondisi lain yang mengharuskan sobat mengemudi lebih lambat.

Ingat selalu bahwa tujuan utama sobat adalah membawa muatan ke tujuannya dengan aman. Jika kecelakaan terjadi, percayalah bahwa tidak ada yang diuntungkan sob!

Pahami Rute

jalur pengiriman truk yang terkenal ekstrim 1

Salah satu bagian penting dari menjadi sopir truk adalah memahami rute pengiriman. Sama seperti pengemudi lainnya, penting untuk memahami rute sebelum berangkat. Karena banyak kemungkinan yang bisa terjadi di jalanan yang mengharuskan sobat melewati rute lain atau sedikit mengganti rencana.

Teknologi google map memang sangat membantu, tetapi tidak ada salahnya untuk menghafal rute-rute yang sering dilalui sob!

Patuhi Aturan Mengemudi, dan Tidur Cukup

sopirruk1

Kita memiliki beberapa peraturan ketat tentang mengemudi khususnya kendaraan besar seperti truk. Tidak ada salahnya sobat mematuhi aturan yang sudah ada karena itupun untuk mengurangi resiko kecelakaan truk yang mungkin terjadi pada sobat.

Kemudian ingatlah bahwa mengemudi dalam keadaan mengantuk itu sangat berbahaya. Seberat apapun beban sobat, istirahat cukup itu penting supaya sobat tetap fokus saat berkendara.

Melakukan Pemeriksaan Rute dan Kendaraan Secara Berkala

5d2ec656379cb

Sama halnya dengan memahami rute, ada baiknya sobat juga memahami kondisi kendaraan sobat! Hal ini sangat penting untuk kenyamanan sobat saat sedang dalam perjalanan. Karna selain untuk kenyamanan, melakukan pengecekan secara berkala kendaraan dapat menyelamatkan nyawa sobat golek sekalian lho!

Jangan Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol atau Obat-Obatan.

TIRTO shutterstock 330331955

Beberapa kasus kecelakaan terjadi karena pengemudi berada dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan. Hal inilah yang sangat diwaspadai karena selain berbahaya untuk diri sendiri, mengemudikan truk saat ada di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan juga membahayakan nyawa banyak orang.

Karena itu tolong jaga kesehatan sobat saat akan melakukan pengiriman barang ya!

Kata Penutup

Demikian beberapa tips untuk mencegah terjadinya kecelakaan Truk. Tolong bagi sobat golek yang berprofesi sebagai pengemudi menjaga diri ya!

Sobat trucker dan shipper segera posting armada dan muatan sobat di GolekTruk melalui aplikasi atau website GolekTruk sekarang juga dan rintis usaha jasa angkutan sobat dengan cara lebih efisien, cepat dan praktis !

Untuk sobat yang memiliki pendapat atau saran armada lain tolong tulis di kolom komentar ya agar dapat membantu sobat-sobat lainnya.

Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

GolekTruk, Cari, Muat, Jalan. Praktis kan?

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg