Loading

Daftar Start-up Logistik Kekinian di Indonesia

Bagikan

GolekTruk — Indonesia selalu menjadi tempat yang subur untuk lahirnya berbagai start-up keren, termasuk di sektor logistik. Dengan semakin berkembangnya bisnis online dan kebutuhan akan pengiriman yang efisien, start-up logistik menjadi sangat relevan dalam mendukung pertumbuhan industri ini. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa start up logistik yang kece dan menarik perhatian di Indonesia. Yuk, simak daftarnya!

Andalin

1200

Andalin adalah start up logistik Indonesia yang berdiri sejak tahun 2016. Mereka menghadirkan platform yang dapat membantu para pemilik UMKM di Indonesia untuk mengimpor dan mengekspor barang dari dalam dan luar negeri. 

Para kliennya hanya perlu mengirimkan semua persyaratan dan biaya yang telah ditetapkan Andalin. Selanjutnya platform akan memastikan proses pengiriman barang lintas negara tersebut berjalan dengan baik. Andalin juga bisa melakukan pemantauan secara real-time dengan Andalin Get yang sudah launching tahun lalu.

Belum lama ini Andalin mengumumkan tambahan pendanaan sebesar $4 juta atau setara dengan 57,2 miliar rupiah yang dipimpin oleh Intudo Ventures. Sejumlah investor terlibat seperti Cardig Group, Beenext, dan investor strategis lainnya. Pendanaan ini melanjutkan putaran seri A yang diperoleh perusahaan pada Maret 2021.

GoSend

gosend 169

Sudah tidak asing lagi, GoSend merupakan start-up logistik yang terkait dengan aplikasi Gojek. Dengan menggunakan layanan GoSend, kamu bisa mengirim barang dengan cepat dan aman. Mereka menawarkan pengiriman dalam kota dengan waktu yang singkat, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan bisnis online yang mengharuskan pengiriman cepat.

AnterAja

IMG 20201116 WA0335

AnterAja adalah start-up logistik yang menawarkan layanan pengiriman yang luas di berbagai kota di Indonesia. Mereka fokus pada pengiriman dalam kota dengan waktu yang cepat. AnterAja juga menawarkan fitur pelacakan pengiriman secara real-time, sehingga kamu bisa memantau perjalanan barangmu dengan mudah.

Salah satu startup logisitk Indonesia yang saat ini kian ekspansif. Perusahaan logistik ini berfokus pada pengiriman barang. Pelayanan yang ada di AnterAja ini cukup bervariatif dari regular, next day, same day tergantung dari jarak lokasi juga. 

Pada tahun 2021 IFC (International Finance Coorporation) melakukan investasi kepada AnterAja dengan nilai yang cukup fantastis sebesar 451 miliar Rupiah untuk melakukan ekspansi produknya ke beberapa pulau di Indonesia.

Paxel

IMG 20220425 WA0010 2

Paxel adalah start-up logistik yang menawarkan pengiriman barang dengan waktu yang sangat cepat. Mereka menggunakan sistem pengiriman dalam kota dengan layanan langsung, sehingga barangmu bisa sampai dengan lebih cepat dan efisien. Paxel juga menawarkan layanan pengiriman pada hari yang sama (same-day delivery) untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

Deliveree

62b4432b7eced

Deliveree adalah start-up logistik yang fokus pada pengiriman barang dalam skala yang lebih besar. Mereka menawarkan layanan pengiriman dengan kendaraan truk atau van, sehingga sangat cocok untuk bisnis dengan volume pengiriman yang besar. Dengan Deliveree, kamu bisa mengatur pengiriman barangmu dengan mudah melalui aplikasi mereka.

Envio

envio

Salah satu startup logistik Indonesia yang berbasi B2B digitalisasi, Envio mendapatkan pendanaan pre-seed pada tahun ini dengan nominal yang dirahasiakan dari Antler, Iterative, dan sejumlah angel investor lainnya. Pendanaan ini akan digunakan untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis Envio di 2022.

Envio didirikan pada tahun 2021 oleh Richard Cahyanto dan Alif Amri Suri yang masing – masing menjadi CEO dan CTO. Model bisnis Envio sendiri ini lebih mengarah kepada B2B digitalisasi hal ini memudahkan konsumen melihat secara real-time dan end-to-end barang yang mereka kirim.

Janio

WhatsApp Image 2019 08 23 at 1.27.44 PM

Startup logistik yang berbentuk e-commerce ini memiliki banyak fitur seperti pelacakan real time, analisa terstruktur dan komunikasi khusus untuk pengiriman paket pada satu platform

Selain itu, Di dalam platform tersebut, berisi informasi saat barang masuk gudang, pengiriman first mile, proses bea cukai di bandara udara asal dan tujuan, distribusi, hingga pengiriman last mile. Layanan ini bisa dipakai untuk bisnis UKM maupun korporasi yang memulai ekspansi bisnis secara internasional.

Janio ini didirikan oleh Syed Ali Ridha Madihid pada tahun 2019, Dalam segi pendanaan Janio ini dibantu oleh Choco Up perusahaan investasi berbasis pendapatan antarmuka senilai $8 Juta.

Transtrack.ID

76873 transtrackidjpg 20211007081114

Startup logistik Indonesia yang satu ini merupakan start up dengan mengintegrasikan antara kondisi setempat dengan waktu yang tepat (real time). Trastrack.ID ini memiliki beberapa fitur lengkap untuk mendukung manajemen logistik.

Perusahaan ini didirikan oleh Anggia Meisari dan Aris Pujud selaku CEO pada tahun 2019. Selain itu pada tahun 2022 Transtrack.id ini mendaptkan seed funding untuk untuk mendukung pengembangan produk dan pertumbuhan sales senilai $570 ribu atau 8 miliar Rupiah.

GolekTruk

maxresdefault 3

PT. GolekTruk Dot Com hadir di dunia logistik sebagai platform yang mempertemukan penyedia armada atau jasa angkutan seperti perusahaan-perusahaan di atas dan pengirim muatan secara langsung. GolekTruk bukanlah vendor penyedia armada atau jasa ekspedisi, melainkan sebuah platform logistik pertama yang hadir di Indonesia yang memberikan layanan dari dua segmen di saat yang bersamaan, yaitu pengirim muatan dan penyedia armada.

Platform Digital ini dihadirkan dilatarbelakangi oleh tingginya tren dan potensi industri logistik di Indonesia saat ini dan kedepannya. Berbeda dengan start up yang telah di sebutkan di atas, GolekTruk sama sekali tidak memotong biaya apapun entah dari pihak shipper maupun trucker. Dengan kata lain, aplikasi GolekTruk 100% BEBAS POTONGAN KOMISI! Semua upah jadi milik anda!

Golektruk adalah wadah dimana para Pengusaha Truk / Penyedia Armada (Transporter) dan pemilik barang / muatan (Shipper) dapat memasang atau memposting jenis truk dan muatan, rute yang dilayani beserta informasi harga dan nomor yang dapat dihubungi. Dimana para pelaku bisnis logistik dapat saling terhubung, bernegosiasi dan menjaga budaya bisnis masing-masing. Golektruk membidik pasar pelaku UMKM dan pengusaha baik perorangan maupun perusahaan dari skala kecil hingga menengah agar dapat bertumbuh bersama dengan Golektruk.

Kesimpulan

Itulah beberapa start-up logistik yang sedang hits di Indonesia. Masing-masing start-up memiliki keunggulan dan fitur yang menarik, sehingga kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Dengan bantuan start up logistik ini, proses pengiriman barang akan menjadi lebih efisien dan mudah, sehingga bisnismu bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Ayo, manfaatkan teknologi dan kemajuan ini untuk kesuksesan bisnismu!

Apakah sobat golek sekalian pernah memakai jasa dari perusahaan-perusahaan di atas ? Terus gimana tanggapan sobat semua tentang layanan mereka ? Bagi sobat Golek yang masih baru merintis usaha khususnya di bidang logistik yuk jangan berkecil hati. Di platform GolekTruk, siapapun memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan bisnisnya hingga ke seluruh pelosok Indonesia karena GolekTruk sendiri sudah menjangkau ribuan jasa angkutan dan pengirim barang di seluruh Nusantara!

Terus nantikan kabar terbaru lainnya dari GolekTruk dan jangan lupa tulis pengalaman yang Sobat Golek rasakan di kolom komentar ya.

Nantikan terus tips, tutorial dan konten GolekTruk lainya yaa. Cuma di GolekTruk, anda bisa menikmati kemudahan dalam mencari armada, manfaatkan armada kosong agar harga pengiriman barang Sobat makin terjangkau !

Cek website kami di golektruk.com atau download aplikasi GolekTruk di playstore.


Bagikan
svg

Apa yang Anda pikirkan?

Lihat Komentar / Tinggalkan Komentar

Leave a reply

svg